PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA MA NE LENEK LAUK TAHUN AJARAN 2017/2018

Damayanti, Siti Nur Apniatul (2018) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA MA NE LENEK LAUK TAHUN AJARAN 2017/2018. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Bab 1.docx

Download (35kB)
[img] Text
Bab 2.docx
Restricted to Repository staff only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.docx

Download (12kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx
Restricted to Repository staff only

Download (16kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Saintifik Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi. Dalam pengambilan data penelitian ini menggunakan cluster sampling, dengan jumlah responden sebanyak 30 siswa dari jumlah total siswa kelas Kelas X dan XI MA NW Lenek Lauk yang berjumlah 197 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode yaitu metode angket. Metode angket digunakan untuk mengambil data tentang variabel X dan Y, yaitu untuk mengetahui Pendekatan Saintifik Terhadap Motivasi Belajar. Dalam uji hipotesis peneliti menggunakan analisis regresi linear sederhana. dari tabel coefficients diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,870 > 0,05 , sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel pendekatan saintifik (X) tidak berpengaruh terhadap variabel motivasi belajar (Y). Dan berdasarkan nillai t : diketahui nilai t_hitungsebesar 0,166 < t_tabel 2,048, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel pendekatan saintfik (X) tidak berpengaruh secara signifikan maupun tidak signifikan terhadap variabel motivasi belajar (Y). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh Pendekatan Saintifik terhadap Motivasi Belajar Siswa MA NW Lenek Lauk. Berdasarkan hasil penelitian Dengan demikian hipotesis yang peneliti ajukan yang berbunyi “ada pengaruh yang siginfikan antara Pendekatan Saintifik terhadap Motivasi Belajar Siswa kelas MA NW Lenek Lauk Tahun Ajaran 2017/2018 di tolak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Saintifik, Motivasi Belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 15 Apr 2020 05:52
Last Modified: 15 Apr 2020 05:52
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/247

Actions (login required)

View Item View Item