THE EFFECT OF COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING METHOD ON SPEAKING COMPETENCY OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMAN 1 PRINGGABAYA IN THE SCHOOL YEAR 2013/2014

Azis, Abdul (2013) THE EFFECT OF COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING METHOD ON SPEAKING COMPETENCY OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMAN 1 PRINGGABAYA IN THE SCHOOL YEAR 2013/2014. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
bab 1.docx

Download (33kB)
[img] Text
bab 2.docx
Restricted to Repository staff only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (37kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.docx

Download (14kB)
[img] Text
dp.docx
Restricted to Repository staff only

Download (14kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh Metode Communicative Language Teachingterhadap kemampuan berbicara bahasa Inggris kelas X siswa siswi SMAN 1 Pringgabaya tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimental. Semua target populasi dari penelitian ini adalah pelajar kelas X SMAN 1 Pringgabaya. Peneliti memilih 36 pelajar sebagai sampel. 18 pelajar untuk expermintal group dan 18 pelajar untuk kontrol group. Untuk mendapatkan data peneliti menggunakan tes speaking. Hasilnya menunjukkan bahwa t-test 4. 24 dan t-table mencapai nilai signifikan. Jadi, penelitian ini dapat di terima. Ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan metode CTL terhadap kemampuan berbicara bahasa Inggris. Pelajar yang di ajarkan menggunakan Metode CTL memperoleh kemampuan tinggi jika dibandingkan dengan pelajar yang di ajarkan dengan tidak menggunakan Metode CTL.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode CTL, Kemampuan Berbicara
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 27 Apr 2020 06:21
Last Modified: 27 Apr 2020 06:21
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/252

Actions (login required)

View Item View Item