A STUDY ON TECHNIQUES APPLIED BY THE ENGLISH TEACHER IN TEACHING SPEAKING AT MADRASAH ALIYAH NAHDLATUL WATHAN (MA NW) SEPIT, EAST LOMBOK

Adnan, Afifuddin (2017) A STUDY ON TECHNIQUES APPLIED BY THE ENGLISH TEACHER IN TEACHING SPEAKING AT MADRASAH ALIYAH NAHDLATUL WATHAN (MA NW) SEPIT, EAST LOMBOK. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (344kB)
[img] Text
AFIFUDDIN ADNAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (982kB) | Request a copy

Abstract

Penelittian ini bertujuan sebagai usaha untuk menguraikan: 1) teknik-teknik yang dipakai oleh guru bahasa inggris dalam mengajarkan cara berbicara, 2) faktor-faktor yang menyebabkan seorang guru untuk memakai teknik-teknik tertentu, 3) masalah yang dijumpai oleh seorang guru dalam mengajarkan cara berbicara. Penelitian ini diuraikan melalui pendekatan data qualitatif dengan disain pelajaran yang tertentu. Pokok pembicaraan dari pembelajaran ini adalah guru bahasa inggris di MA NW Sepit. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan peninjauan, wawancara, dan dokumentasi. Data ini kemudian dianalisa menggunakan model dari Miles dan Huberman’s yang meliputi data reduksi, data persentasi, dan pembenaran. Analisa data menunjukkan bahwa: 1) teknik-teknikyang dipakai oleh seorang guru didalam mengajarkan cara berbicara adalah: Round robin, Roundtable, Numbered head together, Team jigsaw, dan Tea party., 2) factor-factor yang menyebabkan seorang guru dalam menyampaikan teknik-teknik yang tertentu ada lima faktors: (1) kondisi tempat dan keadaan, (2) hubungan satu kemitraan, (3) kemampuan pendengaran, (4) pengetahuan setempat, (5) hubungan dengan timbal balik selama aktivitas speaking., 3) masalah yang ditemukan oleh seorang guru didalam mengajarkan cara berbicara ada lima masalah: (1) Masalah dengan bukti penunjukn uraian, (2) masalah dengan kemampuan, (3) masalah mereka tidak bisa mendisain pertanyaan baru dan mengubah sebuah pertanyaan. Itu disebabkan mereka tidak punya referensi untuk membuatnya, (4) masalah dengan pengaturan waktu (5) masalah dengan pemberian motivasi. Penemuan setelah belajar berdasarkan hasil di atas, peneliti mengusulkan/menyarankan untuk lebih baik memakai teknik-teknik di kelas mereka agar supaya bisa membantu siswa dan siswi mengembangkan kecerdasan berbicara mereka.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Mengajar, Berbicara, Belajar, Teknik-Teknik
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 27 Jul 2020 07:40
Last Modified: 18 Aug 2022 13:15
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/322

Actions (login required)

View Item View Item