Holida, Helmi (2019) PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013-2017). Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
Bab 1.docx Download (51kB) |
|
Text
Bab 5.docx Download (13kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Struktur Modal Terhadap Kinerja Perusahaan dengan Kebijakan Dividen Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Yang Terdaftar di BEI Tahun 2013-2017.Populasi penelitian ini sebanyak 34 pada perusahaan manufaktur konsumsi penelitian dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling,sehingga diperoleh 12 sampel perusahaan untuk 5 tahun pengamatan (2013-2017). Data penelitian diperoleh melalui website Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regres Linier Sederhana dan Analisis jalur (Path Analisis) dengan uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji multikolonearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi kemudian pengujian hipotesis. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa struktur modal tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan dengan membandingkan nilai t hitung dengan nilai t tabel diperoleh hasil (0,908) < (2,001) dan tingkat signifikansi struktur modal (0,960) > (0.05) kinerja perusahaan, namun kebijakan dividen sebagai variabel intervening berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan dengan mebandingkan nilai t hitung dengan nilai t tabel diperoleh hasil (4,308) > (2,001) dan tingkat signifikansi (0,00) < (0,05).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Struktur Modal , Kinerja Perusahaan dan Kebijakan Deviden |
Subjects: | Social Sciences > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 13 Aug 2020 06:19 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 16:04 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/341 |
Actions (login required)
View Item |