STUDENTS’ ABILITY IN ANSWERING THE READING TEST CONCERNING WITH ANALYTICAL EXPOSITION TEXT AND HORTATORY EXPOSITION TEXT FOR THE ELEVENTH GRADERS OF MA DARUSSOLIHIN NW KALIJAGA IN THE SCHOOL YEAR 2013/2014

Marlinawati, Siti (2014) STUDENTS’ ABILITY IN ANSWERING THE READING TEST CONCERNING WITH ANALYTICAL EXPOSITION TEXT AND HORTATORY EXPOSITION TEXT FOR THE ELEVENTH GRADERS OF MA DARUSSOLIHIN NW KALIJAGA IN THE SCHOOL YEAR 2013/2014. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (303kB)
[img] Text
SITI MARLINAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tesis ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menjawab tes membaca tentang analytical exposition teks dan hortatory exposition teks. Penelitian ini dikelompokkan sebagai penelitian deskriptif quantitatif. Populasi mencakup 130 siswa dari kelas XI MA Darussholihin NW Kalijaga Tahun ajaran 2014/2015. Karena jumlah populasi penelitian ini lebih dari 100, peneliti mengambil 20% sebagai sampel dari penelitian tersebut. Setelah melakukan penelitian, peneliti menemukan ada perbedaan kemampuan siswa dalam menjawab tes membaca tentang analytical exposition teks dan hortatory exposition teks untuk kelas sebelas dari MA Darussholihin NW Kalijaga tahun pelajaran 2013/2014. Berdasarkan kategori persentase dalam penelitian ini, pada analytical exposition teks dan hortatory exposition teks, peneliti menemukan 5 siswa (19.23%) dalam kategori tinggi, 16 siswa (61.54%) dalam kategori sedang, 5 siswa ( 9.23%) dalam kategori rendah, pada analytical exposition teks peneliti menemukan 9 siswa ( 34.61%) dalam kategori tinggi, 14 siswa ( 53.86%) dalam kategori sedang, dan 3 siswa ( 11.53%) dalam kategori rendah, dan pada hortatory exposition teks, peneliti menemukan 5 siswa ( 19.23%) dalam kategori tinggi, 15 siswa ( 57.7%) dalam kategori sedang, dan 6 siswa ( 23.07%) dalam kategori rendah.Peneliti berharap semoga hasil dari penelitian ini bermanfaat untuk semua pembaca, khususnya para guru di harapkan mampu untuk memilih tekhnik pengajaran yang tepat utk mengajar membaca dan untuk meningkat kemampuan siswa dalam menjawab tes membaca tentang analytical and hortatory exposition teks . Jadi, peneliti telah dapat menyimpulkan bahwa hasil dari kemampuan siswa di dalam menjawab tes membaca tentang analytical and exposition text untuk kelas dua MA Darussolihin NW Kalijaga tahun ajaran 2014/2015 bahwa persentasi dari keberhasilan adalah tingkat sangat rendah. Karna disebabkan, ketika di dalam menjawab tes membaca siswa masih bingung dan kesulitan untuk membedakan yang mana sebagai analytical dan yang mana sebagai hortatory expositi on text karna mereka tidak melihat dengan teliti dari tujuan dan generic struktur dari text.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Answering the Reading Test, Aanalytical Exposition Text, and Hortatory Exposition Text
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 13 Oct 2021 04:14
Last Modified: 18 Aug 2022 02:47
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/700

Actions (login required)

View Item View Item