AN ANALYSIS OF INTERACTION PATTERN BETWEEN STUDENTS, PARENTS AND TEACHERS IN LEARNING PROCESS DURING THE COVID-19 PANDEMIC IN SMP SULAMULMUBTADI ANJANI

Nuryana, Sofyati (2021) AN ANALYSIS OF INTERACTION PATTERN BETWEEN STUDENTS, PARENTS AND TEACHERS IN LEARNING PROCESS DURING THE COVID-19 PANDEMIC IN SMP SULAMULMUBTADI ANJANI. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.

[img] Text
Sofyati Nuryana.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (627kB) | Request a copy
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pola interaksi antara siswa dengan guru dan Untuk mengetahui keterlibatan orang tua dengan siswa saat pembelajaran online di masa pandemi Covid 19, dan (2) Untuk mengetahui Hambatan interaksi guru dengan siswa saat pembelajaran online di masa pandemi Covid 19. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Suamulmubtadi Anjani, adapun metode penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang dipergunakan ialah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukk an bahwa pola interaksi guru dengan siswa menggunakan lima jenis pola interaksi yaitu pola interaksi satu arah, pola int eraksi dua arah, pola interaksi tiga arah, pola interaksi multi arah dan interaksi melingkar sedangkan keterlibatan orang tua dengan siswa ada enam bentuk keterlibatan yaitu Pengasuhan, komunikasi, sukarelawan, belajar dari rumah, membuat keputusan dan bekerjasama dengan komunitas masyrakat, serta hambatan dalam interaksi guru dengan siswa sangat berbeda dengan sebelum pembelajaran daring misalnya tidak bisa belajar tatap muka, lebih sulit memahami pelajaran dan mudah strees dengann belajar. Dalam penelitian ini juga kendala karena kondisi Covid-19 yang terjadi diindonesia ini. Sehingga diperlukannya interaksi antara siswa, guru dan orang tua yang baik

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pattern of interaction, Online Learning, involvement, Analysis and Resistance
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Perpustakaan UGR
Date Deposited: 09 Nov 2021 18:08
Last Modified: 17 Aug 2022 22:31
URI: http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/819

Actions (login required)

View Item View Item