Uyun, Wardatul (2021) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA SULLAMUL MUBTADI ANJANI. Other thesis, Universitas Gunung Rinjani.
Text
WARDATUL UYUN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Abstrak 830.pdf Download (41kB) |
Abstract
Model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) merupakan model pembelajaran kelompok yang memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam membagikan hasil dan mencari informasi kepada kelompok lainnya.Hasil belajar merupakan kemampuan yang dimiliki peserta didik setelah menerima pembelajaran yang dapat memberikan perubahan baik pengetahuan, pemahaman, sikap dan keterampilan peserta didik sehingga menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi siswa.Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS di SMA Sullamul Mubtadi Anjani sebanyak 35 orang siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi.Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran koopratif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran Ekonomi kelas X IPS SMA Sullamul Mubtadi Anjani, dapat dilihat dari nilai rata-rata siswa kelas X SMA Sullamul Mubtadi Anjani pada pra-tindakan sebesar 69,86, setelah dilakukan tindakan pada siklus I meningkat menjadi 80,57, kemudian dilanjutkan pada tindakan siklus II nilai rata-rata siswa berhasil mencapai nilai KKM yaitu 87,14.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Two Stay Two Stray, Hasil belajar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpustakaan UGR |
Date Deposited: | 10 Nov 2021 09:26 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 02:13 |
URI: | http://repository.ugr.ac.id:1015/id/eprint/830 |
Actions (login required)
View Item |